Aplikasi Android Gratis

Tehnik SEO Blogspot Dari Nol Sampai Mahir


Tehnik SEO Blogspot Dari Nol Sampai Mahir

Cara membuat blog yang seo friendly sangat penting dan sangat di dambakan oleh semua orang, tapi maslahnya tida semua orang bisa membuat tehni ini sedangkan google selalu update algoritma nya aka akan semakin sulit saja orang yang menginginkan blog nya nangkring di halaman pertama google.

Oke, saya akan sharing sedikit tentang Tehnik SEO Blogspot Dari Nol Sampai Mahir
Ini urutan materinya :

1. Mengatur Title tag pada blogspot

Title tag adalah judul dari halaman post yang kita buat,title memiliki tag html <title>Title Tag</title> yang dibaca robot dari mesin pencari yang mendeteksi nama halaman post/page yang kita buat. Berikut ScreenShoot dari Source code page untuk Title Tag,title tag juga yang akan muncul pada halaman pencarian (SERP/Search Engine Result Page) yang diindikasi sebagai judul postingan yang akan dibaca oleh pencari,jadi pastikan title tag anda menarik dan mengandung kata kunci yang anda target.

2. Mengatur Meta description pada blogspot

Meta Description adalah deskripsi yang akan kita tampilakn di halaman pencarian (SERP) deskripsi ini biasanya ada di bawah Title tag,jadi jika meta description anda beri keyword yang anda target maka akan sangat berguna sekali,karena mesin pencari mengira bahwa situs anda itu relevan dengan keyword yang anda target,usahakan tempat keyword pada meta description itu di awal deskripsi,semakin awal semakin baik,dan jangan mengulang keyword berulang ulang pada meta descripton anda karena mesin pencari bias mengira situs anda itu spam karena terlalu banyak member kata kunci berulang ulang.

3. Mengatur Permalink pada blogspot

Apa sih permalink itu,,? Permalink adalah singkatan dari permanent link yaitu link,url,alamat permanen situs dan halaman kita ,anda sertakan juga keyword yang anda target pada permalink karena google akan mengira situs anda relevan dengan kata kunci yang anda target dan google akan memberikan data yang relevan kepada pencari,itulah mengapa mengatur permalink itu penting,jadi jangan lupa mengatur permalink yang mengandung kata kunci. Contoh  http://rpl-yes.blogspot.com/2013/10/Pengertian-Task-Manager-dan-Cara-Mengaktifkan-TaskManager.html saya mentarget kata kunci Pengertian Task Manager dan Cara Mengaktifkan Task Manager dan saya menempatkan kata kunci tersebut pada permalink artikel saya.

4. Mengatur Kata Pembuka (First Sentence)

Kata pembuka ini adalah yang akan pertama dibaca oleh mesin pencari,semakin anda menyertakan kata kunci yang anda target pada kata yang awal postingan anda akan semakin baik  Semakin awal anda menempatkan kata kunci yang anda target, semakin baik.

5. Mengatur Image dan video pada blogspotblogspot

Gunakan Imange dan video di postingan anda untuk menambah daya relevansi artikel anda,karena google akan lebih suka artikel yang memiliki gambar apalagi video pada artikel tersebut,namun gambar juga harus dioptimasi terlebih dahulu,biasanya yang saya pakai di blog saya http://rpl-yes.blogspot.com adalah dengan mengatur Nama file gambar tersebut dengan kata kunci yang saya bidik contoh TaskManager.gifdan pada Title tag dan Alt tag saya juga memasukkan kata kunci yang saya target,cara menambahkanya kita lanjutkan dibawah.

6. Heading
Heading adalah tag yang dibaca oleh mesin pencari seperti google yang diannggap hal yang relevan dengan kata kunci.
Heading kurang lebih ada 6 dengan tag <h1><h2> samapai <h6> namun yang biasanya digunakan oleh para blogger hanya sampai tag <h4> heading juga menentukan besarnya suatu font yang digunakan. jangan member tag <h1> pada artikel anda,karena tag <h1> biasanya sudah otomatis ada dengan text yang sama seperti judul postingan anda di blogger,tag <h1> lebih baik dan bahkan hanya boleh ada 1 pada 1 halaman,namun anda bias menambahkan tag <h2> sampai <h6> terserah anda. Usahakan pada tag <h2> Sertakan juga kata kunci yang anda target,namun pada tag <h3> dan sterusnya gunakan hal yang berkaitan dengan kata kunci anda.

Inilah Tehnik SEO Blogspot Dari Nol Sampai Mahir jika anda masih bingung dengan cara diatas, silahkan download saja dalam bentuk ebook di SINI

Tag : Seo Blogspot
0 Komentar untuk "Tehnik SEO Blogspot Dari Nol Sampai Mahir"

Jangan cuma baca atau download dong, berikan komentar anda juga, tapi komentar yang membangun yaa. Jangan Spam OK. Segera laporkan pada admin jika ada link download yang rusak. Terimakasih atas kunjungannya.

Back To Top